Bahas APBN-P, Anggota DPR dan Pejabat Kemenkeu Rapat di Puncak

Jakarta - Anggota Komisi XI DPR dengan pejabat-pejabat eselon I Kementerian Keuangan melakukan rapat di Puncak, Jawa Barat untuk membahas soal asumsi makro APBN Perubahan (APBN-P) 2013 dan target penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Dikatakan Anggota Komisi XI Dolfie OFP dari Fraksi PDIP, rapat di Puncak dilakukan agar lebih fokus dalam bekerja membahas APBN-P yang dikebut selesai pada pertengahan Juni ini.


"Kalau di sana kan fokus. Benar kan fokus. Cuma karena ada Paripurna di sini kita balik lagi, jadi akhirnya pindah lagi ke sini. Jadinya cuma sehari di sana (Puncak)," kata Dolfie saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).


Meski sudah di Puncak, ternyata 10 fraksi di DPR yang hadir belum menyepakati target inflasi dalam APBN-P 2013, ada perbedaan pendapat di antara para fraksi.


Rapat di Puncak tidak akan dilanjutkan, jadi hanya dilakukan sehari saja pada Senin kemarin. "Jadi yang kemarin itu rapat adalah panja asumsi. Pemerintah yang hadir adalah BKF dan Dirjen-Dirjen dari Kemenkeu," ujar Dolfie.


"Nggak dilanjutkan, macet juga ke Puncak," imbuhnya.


(dnl/dru)