Apa Kabar Proyek Perluasan Bandara Soekarno Hatta?

Jakarta -Proyek perluasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta telah dimulai dari satu tahun yang lalu. Langkah perluasan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan kapasitas bandara. Bagaimana kelanjutan proyek tersebut?

Berdasarkan pantauan detikFinance, ada berbagai aktivitas proyek yang dilakukan. Secara kasat mata, terlihat beberapa tiang untuk gedung sudah mulai terpancang.


Beberapa pekerja tampak melakukan tugasnya. Terutama untuk penggunaan alat berat seperti traktor, crane, paku bumi dan yang lainnya.


Aldi, salah seorang pekerja pada proyek ini mengaku aktivitas pembangunan berlangsung normal. Pada siang hari, aktivitas lebih berpusat pada lokasi proyek, sementara malam hari untuk kedatangan barang.


"Kalau siang ya di dalam saja, kalau barang masuk itu malam," sebutnya kepada detikFinance akhir pekan lalu seperti dikutip, Rabu (20/11/2013).


Saat ini ada empat traktor yang tengah beroperasi menggali tanah. Kemudian ada lima crane dan paku bumi yang juga dioperasikan secara bersamaaan. Disamping itu beberapa truk parkir disamping area proyek.


Dari sisi luar, lokasi proyek dikelilingi oleh pagar seng yang didominasi oleh warna hijau. Pagar yang tingginya sekitar 2 meter tersebut cukup menghalangi pandangan ke dalam lokasi.Next


(mkl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!