Ingin Investasi di RI, Orang Terkaya Rusia Datangi Hatta Rajasa

Jakarta -Siang ini, Menko Perekonomian Hatta Rajasa kedatangan tamu salah satu orang terkaya di Rusia dan dunia. Tamu itu adalah Oleg Deripaska yang merupakan CEO dari UC RUSAL.

Pertemuan dimulai pada pukul 14.00 WIB di kantor Hatta Rajasa. Oleg Deripaska hadir bersama romobongan dari Rusia. Termasuk diantaranya adalah Duta Besar Rusia untuk Indonesia.


Selain itu tampak hadir juga dalam pertemuan ini adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto.


Sebelum pertemuan dimulai, Suryo mengatakan agenda pembahasan adalah terkait rencana investasi yang akan dilakukan oleh RUSAL. Perusahaan ini berminat untuk masuk dalam industri hilirisasi tambang alumunium.


"Ada investor dari Rusia yang menyatakan kepada pemerintah berminat untuk masuk ke industri hilir tambang," ungkapnya di kantor Kemenko Perekonomian, Selasa, (19/11/2013).


Forbes mencatat kekayaan Oleg Deripaska mencapai US$ 8,5 miliar. Oleg menjadi orang terkaya ke-16 di Rusia dan ke-131 di dunia.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!