Si Gagah, Sapi Jantan yang Dibanderol Rp 38 Juta

Jakarta -Harga sapi kurban dengan ukuran standar di Jakarta dengan berat rata-rata 250-280 kg dibanderol Rp 14 juta per ekor. Namun salah seorang juragan sapi kurban Zaenuddin di Sungai Bambu, Jakarta Utara menawarkan satu ekor sapi spesial dengan harga puluhan juta rupiah.

"Hanya ada satu itu yang spesial, namanya Gagah," kata Zaenuddin saat ditemui detikFinance di Sungai Bambu, Jakarta Utara, Senin (29/09/2014).


Gagah adalah sapi jantan asal Pati, Jawa Tengah dengan bobot hidup 820 kg. Zaenuddin menawarkan harga perdana sapi ini dengan harga Rp 38 juta.


"Harga awal Rp 38 juta, bisa turun harga tetapi tidak banyak kalau ada yang serius," imbuhnya.


Menurut Zaenuddin, tidak hanya sekedar sehat dan berbobot gempal, Gagah adalah sapi yang mempunya prestasi khusus karena memenangkan lomba sapi terbaik di salah satu desa di Pati, Jawa Tengah.


Sampai saat ini setidaknya ada 30 orang yang sudah menawar si Gagah. Namun harga ditawarkan dinilainya masih terlalu rendah, sehingga si Gagah belum ia akan jual.


"Si Gagah ini sudah putih, bersih dan pernah ikut kontes dan menang karena dinilai bagus dan besar lalu sehat juga. Umurnya sekarang 3 tahun lebih. Kontes postur tubuh si Gagah ini dapat nomor 1. Sudah banyak yang tanya-tanya. Harganya bisa berkurang. Siapa cepat dia dapat," jelasnya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!