Ini Harga Tiket Garuda dari Denpasar ke Labuan Bajo Hingga Lombok

Denpasar -Mulai besok, PT Garuda Indonesia Tbk membuka penerbangannya ke daerah-daerah kecil dengan rute pendek. Ada rute Denpasar-Labuan Bajo-Ende, serta rute Lombok-Bima. Berapa tarifnya?

Dari keterangan pihak operator Garuda, harga tiket Denpasar-Labuan Bajo-Ende adalah Rp 1.178.000. Sementara harga tiket penerbangan Lombok-Bima adalah Rp 400.000. Untuk penerbangan 3-5 Desember 2013 akan ada potongan harga 25%.


Pada saat peresmian penerbangan tersebut hari ini di Denpasar, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menjelaskan, penerbangan dengan armada ATR dipilih oleh Garuda Indonesia untuk menghubungkan ke rute-rute pendek di daerah yang memiliki landasan pacu (runway) di bawah 1.600 meter.


Penerbangan dengan pesawat ATR ini nantinya membidik penumpang yang melakukan perjalanan wisata dan bisnis.


"Pesawat ATR 72-600 merupakan milestone penerbangan Garuda, diterbangkan ke tempat destinasi baru khusus pariwisata dan investasi. Kita ingin kemana saja naik Garuda. Pesawat 72-600 merupakan pesawat handal dan menggunakan teknologi yang mutakhir," ucap Emir, Senin (2/12/2013).


Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, penerbangan menggunakan pesawat ATR ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dan perkembangan wisata eksotik di seluruh Indonesia.


Di tempat yang sama, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menjelaskan, skema penerbangan hingga ke daerah-daerah atau sebaliknya ini justru menguntungkan penumpang.


"Pengaturan dan perpindahan penumpang dilakukan lebih smooth. Bagasi bisa check through. Perlu dicermati waktu transfer. Pengalaman di beberapa negara. Perpindahan penumpang dan barang yang efisien akan terjadi," kata Bambang.


Hingga akhir 2013, Garuda Indonesia menerima kedatangan 2 armada ATR. Sementara hingga tahun 2017, sebanyak 35 armada ATR tipe 72-600 ini bakal memperkuat penerbangan rute-rute jarak pendek Garuda Indonesia.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!