Ketua Umum Kadin Kaget Ada Pengurusnya yang Ditangkap Polisi

Jakarta -Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Endang Kesumayadi karena membawa narkotika sabu seberat 1 gram. Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengaku kaget.

"Saya kaget, prihatin, dan menyesalkan. Ini masalah pribadi dia," ujar Suryo ditemui di kediaman Menteri Perindustrian MS Hidayat, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2013).


Endang yang menjabat Wakil Ketua Kadin Bidang Wilayah Perbatasan ditangkap Senin dinihari tadi di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.


Suryo mengatakan, dia tidak akan begitu saja menghentikan Endang dari jabatannya, karena masih menunggu proses hukum yang berlaku.


"Kita lihat dulu deh proses hukumnya kayak bagaimana. Posisi dia sekarang digantikan oleh wakilnya, saya dukung proses hukum," ujar Suryo.


Seperti diketahui, dari Endang, polisi menyita 1 gram serbuk sabu jenis yellow ice. Atas kepemilikan narkoba itu, Endang dijerat dengan Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!