Simpson Marine Bantah Yacht Mewah di Sunda Kelapa Milik Pengusaha RI

Jakarta - Agen resmi penjual yacht Azimut, PT Simpson Marine Indonesia, membantah kapal pesiar Azimut 105 yang dipamerkan di Indonesia Yachts Show 2013 bukan milik Bos Telesindo Group Hengky Setiawan.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa Pemilik kapal tersebut adalah perusahaan dari Eropa, dan dipamerkan di Indonesia Yacht Show 2013 untuk tujuan promosi dari Azimut," kata Admin & Sales Support PT Simpson Marine Indonesia, Lusy Ruru dalam email yang diterima detikFinance, Senin (10/6/2013).


Menurutnya, kapal yang dipamerkan tersebut merupakan kapal model lama yang harganya jauh lebih murah dari yang baru. Sementara Azimut yang baru keluaran 2013 dipatok seharga € 8 juta (euro) atau senilai Rp 104 miliar.


"Harga yang ditunjukan adalah harga kapal baru model 2013 dan bukan harga kapal yang dipamerkan di Indonesia Yacht Show yang telah berumur 5 tahun," katanya.


Pekan lalu, salah satu kapal Azimut mejeng di Indonesia Yachts Show 2013. Salah satu penjaga stand Azimut di lokasi pameran mengatakan kapal yang dipamerkan tersebut merupakan milik Bos Telesindo Group Hengky Setiawan.


"Ini yang punya pak Hengky Setiawan bosnya Telesindo. Ini biasa ditaruh di pantai Mutiara, ini dipinjam untuk dipamerkan," ucap penjaga stand kapal kepada detikFinance di acara Indonesia Yachts Show, Pelabuhan Batavia Marina Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).


(ang/dnl)