Dahlan Banggakan Kapal Ferry Mewah BUMN di Depan Syahrini

Jakarta - Hari ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan kapal Ferry mewah KMP Portlink milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dahlan didampingi Wakil Menteri Perhubungan Bambang Soesantono, direksi BUMN hingga artis papan atas tanah air, Slank dan Syahrini. Di atas KMP Portlink, yang berangkat dari pelabuhan Merak ke Bakauheni, Dahlan mengaku bangga atas kapal ferry mewah ini kepada Syahrini.


Syahrini berkesempatan mewawancarai Dahlan tentang kapal yang didatangkan langsung dari Inggris ini. Mantan bos PLN ini dengan bangga menyebut KMP Portlink merupakan kapal penumpang terbaik yang ada di Indonesia sekarang.


"Saya kira bisa disaksikan ini kapal terbaik di seluruh penyeberangan Indonesia. Kapasitas 1.000 orang dan mobil 300-an. Ini lebaran pertama bisa pakai," ucap Dahlan saat diwawancarai Syahrini di atas KMP Portlink menuju Pelabuhan Bakaheuni, Senin (10/6/2013).


Saat ditanya alasan mendatangkan kapal megah ini, Dahlan menyebut kemacetan di Pelabuhan Merak sebagai alasannya.


"Setiap lebaran penyeberangan macet total. Banyak orang ke Sumatera. Kapal kurang yang melayani Merak-Bakauheni. Maka ASDP beli kapal, beli yang baik agar jadi kebanggan tapi cepat," tambahnya.


Didampingi Direktur Utama ASDP, Danang Baskoro, Dahlan menjelaskan fasilitas KMP Portlink kepada Syahrini.


"Kita juga ajak teman-teman wartawan tour. Ada lounge bar, IT room, lantai 7 ada minimarket, ada kamar, bioskop, kemudian dek bawah ada untuk honeymoon," sebutnya.


(feb/ang)