Soal Kenaikan Harga Elpiji 12 Kg, CT: Dilakukan di Pemerintahan Saat Ini

Jakarta -Pemerintah akhirnya memberikan lampu hijau kepada PT Pertamina (Persero) untuk menaikan harga elpiji 12 kg. Kenaikan harga dapat dilakukan sebelum pergantian presiden.

"Soal elpiji 12 kg, nanti dirapatkan terkait berapa perhitungan yang cocok kenaikannya," kata CT, sapaan Chairul Tanjung, kala ditemui di kantornya, Rabu (20/8/2014).


Kenaikan harga elpiji, lanjut CT, diharapkan dapat mengurangi beban bagi pemerintahan mendatang. "Intinya kita nggak ingin keputusan memberatkan pemerintah yang akan datang. Nanti akan dibahas di rapat menko kemudian diajukan di sidang kabinet," katanya.


CT menyatakan kenaikan harga elpiji 12 kg sedikit banyak akan berdampak kepada masyarakat. Namun dia berharap tidak ada reaksi yang berlebihan.


"Filosofinya, keputusannya nanti kan pasti ada dampak ke masyarakat. Kita nggak ingin ada gejolak," katanya.


Ia memastikan, kenaikan harga elpiji 12 kg akan dilakukan sebelum pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir. "Kenaikannya pasti dilakukan di pemerintahan saat ini," tegasnya.


(rrd/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!