Situs Pendaftaran CPNS Down, Pemerintah: Masih Ada Waktu 2 Minggu

Jakarta -Hari ini, pemerintah mulai membuka proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online melalui situs https://panselnas.menpan.go.id/. Namun, situs ini sulit diakses para calon pelamar.

Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), meminta maaf atas ketidaknyaman ini.


"Server kami memang sempat down. Secepatnya akan normal kembali, sekarang proses sedang terus berjalan," katanya kepada detikFinance, Rabu (20/8/2014).


Penyebab masalah pada server, lanjut Setiawan, adalah tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang mencoba memasukkan rincian dan formasi lowongan tetapi di saat yang bersamaan banyak yang mengakses situs.


Sejauh ini, sudah berhasil diunggah (upload) formasi dari 30 instansi di tingkat pusat. Masing-masing membuka sekitar 50-60 lowongan.


"Sedangkan yang masih dalam proses upload ada 167 instansi. Sabar saja, masih ada waktu sekitar dua minggu," kata Setiawan.


Bagi para calon pelamar, Setiawan berpesan agar tidak asal mengklik instansi. "Kalau sudah sekali klik, maka otomatis terkunci. Tidak bisa lagi mendaftar ke instansi lain. Jadi kalau instansi yang diinginkan belum ada formasinya, ditunggu saja," paparnya.


(hds/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!