Hampir Setahun Dicanangkan, Apa Kabar Proyek Monorel Jakarta?

Jakarta -Proyek monorel dalam kota Jakarta telah groundbreaking pada 16 Oktober 2013 lalu. Namun proyek yang telah berusia 10 bulan pasca groundbreaking ini belum menunjukkan tanda-tanda pembangunan konstruksi skala besar.

Kondisi berbeda ditemui pada proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Proyek MRT saat ini sedang proses konstruksinya sedang berlangsung secara besar-besaran. Lantas bagaimana kelanjutan proyek transportasi monorel dikerjakan oleh Jakarta Monorail ini?


Direktur Teknik Jakarta Monorail Bovanantoo menjelaskan pihaknya bersama investor asal Tiongkok, China Communication Construction Company Ltd (CCCC) dan operator transportasi asal Singapura, SMRT baru bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan sendiri berlangsung tadi pagi.


Pertemuan tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan pemaparan perkembangan terkini mega proyek monorel.


"Kami baru dari DKI. Kita melaporkan progress kebetulan ada mitra yang berkumpul. Sama-sama melaporkan progress. Kita bersama direksi Jakarta Monorel dan ada dari CCCC China dan direksi SMRT," kata Bovanantoo kepada detikFinance, Rabu (20/8/2014).


Pada pertemuan tersebut, Jakarta Monorail melaporkan perkembangan penyelesaian dokumen-dokumen proyek yang diminta oleh Pemerintah Provinsi Jakarta.


"Melaporkan progress kita. Dari penyelesaian dokumen yang diminta melalui surat yang terdahulu dari DKI. Yaitu mengenai penjelasan detail, posisi stasiun dan melakukan amdal lalu lintas dan revisi amdal lingkungan," jelasnya.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!