Simulasi Tes CPNS Batal, Ratusan Peserta Bubar

Jakarta -Simulasi tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, terpaksa dibubarkan. Pasalnya, server penyelenggara simulasi ini mengalami gangguan alias down.

Acara simulasi ini sedianya bisa menampung 400 peserta. Dari daftar, sudah ada 300 orang yang datang.


Namun, mereka yang sudah datang terpaksa pulang dengan kecewa lantaran tidak bisa mengikuti simulasi. "Kecewa banget," kata Dian, seorang peserta, Rabu (20/8/2014).


Dian menuturkan, dirinya hadir di acara launching dan simulasi ini dengan harapan dapat mencoba sekaligus bertanya perihal seluk beluk pelaksanaan tes CPNS 2014.


"Jauh-jauh ke sini kan inginnya duduk terus coba, tapi ternyata nggak bisa. Kalau cuma coba di rumah kan semua bisa, tapi kalau ada penjelasannya kita jadi lebih mengerti," tuturnya.


Keluhan serupa diungkapkan Abrian. "Bagaimana mau lulus, simulasi tesnya saja njelimet. Jangan-jangan nanti server pendaftarannya nggak bisa juga. Jangan bilang alasan server-nya down juga," sebutnya.


Abrian mengatakan, dirinya telah hadir di lokasi sejak pukul 6.00 WIB hanya untuk dapat mencoba simulasi ini. "Ya sudah, pulang saja coba di rumah. Padahal sudah datang dari jam 6.00," tuturnya.Next


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!