CT: Bu Karen Masih di Vietnam

Jakarta -Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), menyatakan mundur dari jabatannya per 1 Oktober 2014. Langkah tersebut diambil setelah Karen memimpin Pertamina sejak 2009.

Menurut Chairul Tanjung, Menko Perekonomian, saat ini Karen tengah berada di luar negeri. "Bu Karen masih di Vietnam," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014).


CT, sapaan Chairul Tanjung, menambahkan bahwa Karen akan kembali Kamis besok. Kemudian Karen juga akan berbicara langsung di hadapan media massa.


"Bu Karen akan kembali Kamis dan akan mengeluarkan rilis. Jumat Bu Karen akan berbicara langsung dengan media," ungkap CT.


Pada Senin (18/8/2014), adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mengumumkan bahwa Karen mengundurkan diri dari jabatannya sebagai dirut Pertamina. Karen disebutkan akan kembali ke almamaternya, Harvard University.


"Karir berikutnya dia ingin mengajar di Harvard. Sudah berkali-kali disurati mengajar di sana," ujar Dahlan.


(hds/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!