Dirut Baru Pertamina Pengganti Karen Masih Misteri

Jakarta -Mulai 1 Oktober 2014, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan bakal mundur dari jabatannya. Siapa yang bakal menjadi Dirut baru Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas ini?

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, Dirut baru Pertamina pengganti Karen akan menunggu Presiden baru. Jadi sampai saat ini, belum diketahui siapa yang bakal mengganti Karen.


"Penggantinya menunggu pemerintahan berikutnya. Untuk sementara, saya minta komisaris menunjuk pejabat sementara," ujar Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/8/2014).


Karen merupakan Dirut Pertamina dengan masa jabatan terpanjang setelah reformasi 1998.


Sejak 2009, Karen ditunjuk Menteri BUMN saat itu, Sofyan Djalil, untuk menjadi pimpinan tertinggi di BUMN migas tersebut. Tahun lalu, Menteri BUMN Dahlan Iskan memperpanjang masa jabatan Karen.


Namun Karen sudah berkali-kali mengajukan pengunduran diri kepada Dahlan, dan sering ditolak. Untuk kali ini, Dahlan tak lagi mampu menolak pengunduran diri Karen.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!