Ini Trik Bagi Mahasiswa yang Baru Memulai Bisnis Kecil-kecilan

Jakarta -Assalamualaikum, perkenalkan saya adalah seorang mahasiswa semester II di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung, Jawa Barat.

Sebentar lagi saya akan menghadapi libur panjang, kurang lebih tiga bulan, saya sudah berpikir untuk mengisi liburan dengan berwirausaha untuk menambah finansial dan pengalaman.


Saya memiliki hobi mendesain gambar (Coreldraw) saya berpikir untuk meluangkan hobi saya ke dalam bisnis saya. Maka saya memutuskan untuk menjual mainan anak-anak yang berbahan kertas dan mengandung unsur desain, seperti stiker, kartu nama, pin gantungan kunci dan lain-lain.


Saya akan menjual produk saya dengan sistem konsinyasi dan dititipkan di warng-warung. Yang ingin saya tanyakan:



  • Bagaimana langkah memulai bisnis saya agar meminimalisir modal dan kerugian?

  • Sistem konsinyasi saya mendatangi warung dalam jangka waktu berapa kali dalam sebulan?

  • Berapa modal yang saya butuhkan?

  • Bagaimana cara pengembangan pemasarannya?

  • Adakah trik-trik untuk memaksimalkan bisnis saya?




Terima Kasih

Imaduddin Ahmad SyakirNext


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!