Pujian Dahlan: Karen Bawa Pertamina Dua Tahun Masuk 'Fortune 500'

Jakarta -Sepak terjang Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) cukup luar biasa. Pertamina dalam 2 tahun berturut-turut bisa masuk Fortune 500, atau daftar 500 perusahaan terbesar dunia versi majalah Fortune.

Namun sayang memang, Karen mengajukan pengunduran dirinya sebagai Dirut Pertamina mulai 1 Oktober 2014.


"Bu Karen bagus, karena dua tahun berturut-turut membuat Pertamina masuk Fortune 500," jelas Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/8/2014).


Menurut catatan detikFinance, dua kali Pertamina masuk dalam daftar 500 perusahaan terbesar dunia atau Fortune Global 500. Selain itu juga pernah masuk jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada akhir 2013 lalu.


Karen Agustiawan, wanita kelahiran Bandung, 19 Oktober 1958, mulai menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak 2009. Saat ini Karen sebenarnya menjalankan periode masa jabatannya yang kedua. Masih ada 4 tahun lagi sebelum masa jabatannya habis.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!