Situs Pendaftaran CPNS Diakses 2.000 Pengunjung/Jam

Jakarta -Situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online ramai diakses pengunjung. Tiap jam ada 2.000 pengunjung yang melototi situs bikinan pemerintah ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama Panselna sudah melakukan uji coba dalam dua pekan ke belakang. Hasilnya tidak ada masalah dan situs tersebut bisa melayani pendaftar CPNS dengan baik.


"Kami sudah berusaha sekeras mungkin. Ini sudah kami lakukan uji coba selama 2 minggu belakangan ini. Ada 2.000 pengunjung dalam 1 jam. Itu tidak ada masalah," ujar Tim Audit IT Panselnas perwakilan BPPT, Zainul Azwar Efendi, di Wisma Serbaguna Senayan, Jalan Manila Pintu I Senayan Gelora Tanah Abang, Jakarta, Rabu (20/8/2014).


"Persiapan yang kami lakukan ini adalah persiapan panjang dan melelahkan. Jadi kami percaya kerja keras kami ini bisa mengakomodir banyaknya masyarakat yang akan melakukan pendaftaran PNS," tambahnya.


Supaya situs tersebut bisa menampung lebih banyak pengakses, Panselnas menyatakan sudah ada 12 instansi yang meminjamkan server untuk digunakan sebagai bantuan teknis pendaftaran CPNS online.


"Ada 12 instansi yang merelakan server-nya untuk digunakan untuk teknis penerimaan pendaftaran secara online ini. Kemdikbud, Kementerian Keuangan, BKN, BPPT, tim IT dari semua instansi totalnya ada 12. Saat ini sudah siap," ujarnya.


Situs https://panselnas.menpan.go.id/ ini sudah bisa diakses untuk mendaftar mulai pukul 11.00 WIB hari ini. Situs ini nantinya akan dibuka selama 24 jam non stop. Jadi masyarakat yang ingin mendaftar bisa setiap waktu mendaftarnya.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!